Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Di Turki

by - 1:32 PM

Kunjungan Akademik Rombongan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Di Turki



Al-Ma’hadu laa yanamu abadan, sebuah moto yang selalu memacu pondok beserta alumninya untuk terus bekerja dan  berkarya.

Pertengahan bulan Oktober ini IKPM Turki kembali mendapatkan kunjungan istimewa dari UNIDA. Rombongan yang dipimpin oleh Ust. Setiawan ini datang guna memperlajari karya fenomenal  Ustdz Said An-nursi selama 10 hari terhitung dari tanggal 10 sampai dengan 20 Oktober.


Rombongan UNIDA kali ini berjumlah 9 orang. 4 orang dari para dosen dan 5 dari mahasiwa. Para dosen tersebut adalah Ust. Setiawan bin Lahuri, Ust. İmam Kamaluddin, Ust. Khoirulumam dan Ust. Rayyan Jayusman. Dan dari Pihak Mahasiswa ada Syam’un, Amal, Zaky, Sholeh dan Heri.

Selama sepuluh hari, para delegasi secara intensif mempelajari karya-karya Said Nursi dan Workshop disampaikan oleh pengajar dengan Bahasa Arab. Dan selain kajian intensif tentang karya-karya beliau, delegasi juga berkesempatan untuk mengikuti kajian bersama murid langsung Said nursi dan mengunjungi beberapa tempat pendidikan dan pertemuan dari pihak penyelenggara yaitu İstanbul Ilim Ve Kültür Vakfi. Dan tidak lupa juga para delegasi mengunjungi situs-situs bersejarah di Istanbul seperti museum Aya Sofya dan masjid biru di İstanbul serta Masjid Aya Sofya di İznik tempat Konsil Nicea.

Di Akhir kunjungan diadakan kumpul bersama Anggota IKPM Turki, yang mana pada kesempatan kali ini IKPM Turki diwakili oleh anggota IKPM Turki yang sedang menimba ilmu di kota İstanbul. Pertemuan kali terasa sangat spesial mengingat Kumpul anggota baru  IKPM Turki di İstanbul beserta rombongan dari Gontor.

Menurut rencana Program seperti ini akan dilanjutkan secara berkala oleh UNIDA sebagai bentuk hubungan baik antara kedua belah pihak.


Berikut foto-foto yang dapat kami abadikan; 




You May Also Like

0 comments