Anggota IKPM Turki Berkumpul di Istanbul

by - 3:09 PM



İstanbul—Tidak sering anggota IKPM (Ikatan Keluarga Pondok Modern) Gontor cabang Turki ini berkumpul. Dalam tahun-tahun sebelumnya perkumpulan hanya terjadi dua kali saja pertahun. Selebihnya adalah kumpul-kumpul biasa pada saat yang tidak menentu waktunya.

Seluruh anggota IKPM Turki tidak tinggal di satu kota saja. Sampai hari ini kota yang paling banyak terdapat anggota IKPM-nya adalah Istanbul. Di Istanbul ada lima orang; dua putra dan tiga putri, semuanya adalah mahasiswa. Selain itu, mereka berada di kota-kota lain di berbagai belahan Negara Turki dengan jarak satu sama lain yang lumayan jauh.


Kesempatan kali ini Ahad (02/03/2014) kami gunakan untuk bertemu-kangen. Ada perasaan lain ketika bertemu dengan sahabat-sahabat yang datang dari sesama pesantren. Meski kami hanya berlima; Muhammad Nurcholiq (Ketua IKPM, mahasiswa di Istanbul), Jaini Mukhlis (mahasiswa di Istanbul), Abdul Aziz (mahasiswa di Kahramanmaras), Syamsuddin (mahasiswa di Kahramanmaras), dan Deo Ramadhan (mahasiswa di Malatya).

Tidak hanya bertemu kangen, ada juga beberapa program kerja yang kami bicarakan. IKPM Turki akan berusaha lebih baik lagi kedepannya, berusaha untuk terus mengabdi kepada Allah, Pondok, Nusa dan Bangsa.

Meski kami tinggal di berlainan kota, akan tetapi hati kami tetap bersatu. Kami masih sering berkomunikasi lewat internet dan telefon genggam. Untuk sementara cukup begitu, kendala jarak memang ada, namun bukan berarti memutus tali silaturrahmi begitu saja.

Semoga anggota IKPM Turki semakin tahun semakin bertambah, semakin ukhuwah, dan semakin lillah. Amin ya Rabbal alamin.

Berikut album perkumpulan kami:











You May Also Like

0 comments