Logo Baru, Semangat Baru!

by - 1:32 AM

IKPM Cabang Turki baru baru ini meresmikan logo baru, untuk lebih bersahabat kepada kawan kawan yang baru dan juga memaknai perjalanan dan pergerakan teman teman IKPM Turki yang sangat dinamis dan kompak, setelah sayembara yang dilakukan oleh ketua IKPM Fajar Wahyu Utomo pada tanggal 26-27 Agustus 2018 lalu, pemilihan dan pengesahan logo 28 Agustus 2018 dan dikeluarkan surat keuputusannya pada bulan November.

Bagaimana sih logo yang baru? berikut logonya.

Setelah diskusi panjang dan memberikan pemaknaan, Logo IKPM Cabang Turki yang baru mempunyai makna:


5 jendela di dalam menara 
melambangkan 5 Rukun Islam yang menjadi asas IKPM Turki untuk menuju tujuan berdakwah di jalan Allah SWT.
Bendera Merah Hijau Putih 
melambangkan Bendera Gontor yang selalu terus berkibar dimana pun berada dibawah naungan asas asas keislaman
Bulan sabit dan Bintang
melambangkan keberadaan IKPM Turki yg berpusat di Istanbul dan dikelilingi oleh 3 benua dunia (Afrika, Eropa dan Asia)
Tulisan IKPM Turki beserta kepanjangannya menandakan nama dan keberadaan organisasi yang dinaungani oleh Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor Pusat.
Menara 
Menara yang menunjukkan arti satu Mempunyai makna Esa yang menunjukkan bahwa IKPM Turki berdiri atas nama Allah SWT yg Maha Esa. Dan juga melambangkan tujuan yg satu yaitu untuk berdakwah atas nama Allah SWT.
Kubah
yang melambangkan keberadaan posisi IKPM Gontor cabang Turki yang menaungi serta berada diatas dan untuk semua golongan.


Semoga dengan adanya logo dan maknanya ini menjadikan kami untuk lebih bergerak bersama dan mempererat ukhuwah islamiyyah diantara kawan kawan sekalian.

You May Also Like

0 comments